COPY-PASTE BLOG

Senin, 25 April 2011

Kumpulan tehnik Menyembunyikan File Penting di PC

Pada postingan Kali ini saya akan membahas tehnik menyembunyikan file rahasia. Saya tertarik membahas tehnik ini karena banyaknya pengunjung dkills-hack yang menanyakan cara menyembunyikan file yang ampuh. Setiap orang memiliki file tertentu yang ingin dirahasiakan. Baik itu file rahasia yang berisi data-data penting yang berisi password, dokumen rahasia, atau jangan-jangan foto dan video rahasia.. Xixixi
baiklah, Salah satu cara untuk melakukannya adalah untuk membuat file tersebut tersembunyi dalam file sistem. So, jika kamu ingin untuk melakukan hal tersebut, berikut ada dua cara sederhana untuk menjaga file penting Anda agar tak terlihat.


1. Buat Invisible Folder

tehnik membuat invisible folder ini sudah diuji bekerja baik pada Windows XP dan Vista, tetapi belum tahu dengan versi Win lainnya. Hhe kalo bahasa kerennya, TESTED !!
Folder akan hanya terlihat ketika kamu menyorotnya. . Biar lebih mantap kamu bisa menyembunyikan file tersembunyi ini di tempat tersembunyi.
Pembaca : "terus gimana cara buat invisible folder ?"

tenang, ini dia cara membuat invisible folder step by step :

1. Buat folder baru. Sudah tau caranya kan? Yupz !! Klik kanan -> create a new folder

2. Ganti nama/rename folder yang baru kamu buat: block folder dan tekan F2. Tahan tombol Alt dan ketik 0160 menggunakan Numpad. Numpad itu yang ada dibagian kanan keyboard. Yang ada angka-angkanya itu lho.. Hhe Tekan Enter.
3. ubah ikonnya : Klik kanan pada folder –> Properties –> Customize – > Change the icon –> Pilih icon yang kosong – Ok.

4. Selesai. Sekarang folder sudah tidak kelihatan alias invisible.

Cara kedua.
Menyembunyikan Folder/File Dalam Gambar

1. Pertama kompres file dengan menggunakan program kompresi.

2. Pindahkan arsip dan gambar yang ingin Anda gunakan untuk untuk menyembunyikan file ke folder pilihan kamu.

3. Buka command prompt Windows: ‘Start- Run- cmd’

4. Arahkan ke folder. Jika kamu tidak terbiasa dengan perintah baris perintah, kamu bisa mengetik CD tempat folder berada kemudian ketik CD Nama_folder.

5. Jika sudah, masukkan perintah berikut :

COPY /B Nama_image.jpg + file.zip image_baru.jpg


6. Selesai.

Sebenarnya masih ada beberapa tehnik untuk menyembunyikan folder, yaitu dengan tehnik hidden dan super hidden. So, tunggu postingan selanjutnya ya...tapi komntar dulu dong n jad followers nya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar