COPY-PASTE BLOG

Minggu, 21 Agustus 2011

Cara meningkatkan cache internet

Untuk lebih memahami mengenai bagaimana cara meningkatkan cache memory, merupakan hal yang penting untuk mengetahui bagaimana cara kerja cache itu sendiri. Pada dasarnya, cache berfungsi sebagai tempat penyimpanan file yang diakses dan digunakan. Tempat penyimpanan ini merupakan bagian dari RAM dan bekerja dengan memori utama komputer untuk secara cepat mengambil file yang baru digunakan (recently used file) ketika mereka dibutuhkan oleh end user. Ukuran dari cache tergantung dari jumlah RAM dan memori utama yang terdapa pada komputer.

Ukuran cache ditentukan oleh konfigurasi processor atau terkadang disebut juga dengan CPU (Central Processing Unit). Pada sistem komputer baru, cara paling efektif untuk meningkatkan cache memory adalah dengan mengganti processor yang telah ada dengan processor yang memiliki kapasitas lebih tinggi. Hal ini akan secara otomatis meningkatkan cache memory, dan juga meningkatkan kecepatan processor serta performa komputer secara keseluruhan.

Namun, pada komputer generasi lama, peningkatan cache memory dilakukan dengan cara yang berbeda. Peningkatan cache memory dapat dilakukan dengan mengupgrade perangkat yang disebut dengan cache chip. Chip ini dapat Anda temukan pada motherboard, dan dapat diganti dengan menggunaan chip yang memiliki kapasitas lebih tinggi. Namun, cara ini cenderung hanya dapat dilakukan oleh seorang teknisi atau ahli komputer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar